Atlet Voli Putri Indonesia, Megawati Hangestri Memulai Debut Perdananya di Liga Korea Selatan dan Mendapat Berbagai Pujian dari Masyarakat di sana - KOMA's Official Website

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Atlet Voli Putri Indonesia, Megawati Hangestri Memulai Debut Perdananya di Liga Korea Selatan dan Mendapat Berbagai Pujian dari Masyarakat di sana

Share This




Atlet Voli Putri Indonesia, Megawati Hangestri Memulai Debut Perdananya di Liga Korea Selatan dan Mendapat Berbagai Pujian dari Masyarakat di sana

Atlet voli putri Indonesia yaitu Megawati Hangestri Pertiwi sukses melakukan debut perdananya di liga Korea Selatan.

Pemain asal Jember itu bergabung dalam tim voli Daejeon Jung Kwan Jang Red Sparks. Dia berposisi opposite hitter di timnya. Dan tampil perdana dalam pertandingan pada hari Selasa tanggal 17 Oktober 2023.

Pada pertandingan pertama, tim Red Sparks melawan tim Hwaseong IBK Altos. Selama pertandingan berlangsung, Megawati tampil sangat baik dan berhasil menyumbang total 21 poin.

Megawati berhasil membawa kemenangan bagi Jung Kwan Jang Red Spark dengan skor telak 3-0 (25-15, 25-15, 25-23) dari lawannya. Dan dinobatkan sebagai MVP atau Most Valuable Player dalam pertandingan tersebut.

Tidak hanya itu, Megawati pun mendapat sorotan dari media Korea karena menjadi pemain voli pertama yang memakai hijab dalam sejarah V League di Negeri Ginseng tersebut. 

Dia pun menjadi headline di berbagai media online Korea Selatan. Salah satunya media online Korea Selatan, OSEN yang membuat artikel dengan judul “Asia Quarter Mega Explosion”. Pada artikel ini, OSEN memuji penampilan Megawati Hangestri yang mampu mengubah permainan klubnya dibanding musim lalu.

Selain Megawati, permainan dari pemain asing Jung Kwan Jang lainnya, Giovanna Milana (Gia) pun mendapat pujian karena mencetak 18 poin untuk klub di pertandingan itu. 

“Alhamdulillah diberikan kemenangan hari ini, diberikan keselamatan sampai akhir pertandingan. Dan saya berterimakasih kepada pelatih, staff, dan teman-teman semuanya.” kata Megawati usai pertandingan.


Megawati bahkan dinilai dapat cepat beradaptasi dengan timnya sampai mendapat kepercayaan untuk turun sebagai starting line-up. Ketika ditanya mengenai perbedaan berlatih di Korea dengan di Indonesia dan cara beradaptasi di sana. Megawati menjawab “Menurut aku sama saja, karena aku suka ngobrol, jadi aku sering mengajak teman-teman aku ngobrol, jadi cepat beradaptasinya.” 

Kemudian Megawati memberikan pesan-pesan terhadap para penggemar yang berada di Indonesia maupun Korea Selatan.

"Terima kasih sudah mendukung, tetap dukung kita apapun hasilnya, kita akan berusaha semaksimal mungkin sampai akhir musim," ujar Megawati.


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages